Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim

 
What's Wrong With Secretary Kim


Drama Korea selalu menghadirkan berbagai kisah tersendiri. Setiap bulan selalu saja ada drama Korea yang tayang di aplikasi Over The Top (OTT), hingga saya sendiri bingung mau menonton yang mana. Tentu saja inginnya sih nonton semua drama Korea, namun yang sesuai dengan selera saya donk. Untuk tema kerajaan Korea, mohon maaf sepertinya saya harus skip karena kurang bisa menikmati. Namun untuk genre komedi romantis atau kalau kata netizen genre romcom, maka saya wajib nonton nih. Ohya, balik lagi kalau aktor dan aktris di drama Korea tersebut memang saya suka yah. Selebihnya tidak bisa dipaksakan, hehehe.

Tema drama Korea tentang kisah cinta bos dengan karyawan sebenarnya banyak sekali, namun konon katanya yang cukup mendapat perhatian dari pecinta drakor ada 3 judul yaitu:
  1. What's Wrong With Secretary Kim
  2. Business Proposal
  3. King The Land (drakor terbaru yang tayang di tahun 2023 ini)
Tentu saja kalau sudah berkisah tentang kisah cinta bos dan karyawan, maka yang terbayang di benak kita adalah bos laki-laki yang gagah dengan setelan jas parlente dimana disukai banyak karyawan perempuannya. Bos lelaki itu muda dan berbadan atletis dan tentu saja berasal dari keluarga terpandang, atau chaebol sebutan untuk keluarga kaya di Korea Selatan.

Kali ini saya ingin mengulas drama Korea yang sudah cukup lama tayang yaitu What's Wrong With Secretary Kim dimana menceritakan seorang sekretaris yang hanya lulusan SMA yang bernama Kim Mi-so dimana sudah lama mengabdi kepada pimpinannya yang bernama Lee Young-joon.

Jangan ditanya lagi siapa pemain dari drakor What's Wrong With Secretary Kim. Park Seo Joon sangat apik sekali dalam memerankan seorang pria kaya yang narsis bernama Lee Young-joon. Tentunya ketampanan Park Seo Joon diimbangi dengan paras cantik sang sekretaris yang diperankan oleh Park Min Young. Perempuan satu ini sudah tidak asing lagi dalam membintangi beberapa drama Korea bergenre percintaan.

Walau sudah tayang di tahun 2018, namun masih menarik untuk ditonton terlebih bagi kalian yang suka baper melihat adegan romantis antara Kim Mi-so dengan pimpinannya, baik itu di pekerjaan dan juga di luar kantor.

Pemain Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim

Park Seo Joon sebagai Lee Young-joon (Direktur perusahaan)

Park Min-young sebagai Secretary Kim Mi-so

Lee Tae-hwan sebagai Lee Sung Yeon

Kang Ki-young sebagai Park Yoo-sik (saudara Lee Young-joon dan wakil direktur)

Pyo Ye-jin sebagai Kim Ji-a (sekretaris junior)

Hwang Chan-sung sebagai Go Gwi-nam

Hwang Bo-ra sebagai Bong Se-ra

Kisah Sekretaris si Tulang Punggung Keluarga

Kim Mi-so merupakan perempuan sederhana yang hanya menamatkan sekolah sampai SMA saja. Kondisi keluarganya yang miskin membuatnya harus bertahan hidup dengan mencari pekerjaan, hingga akhirnya dia diterima menjadi sekretaris di perusahaan yang dipimpin oleh Lee Young-joon.

Kim Mi-so harus menanggung utang ayahnya dan membantu biaya pendidikan kedua kakaknya. Waktu berlau hingga kedua kakaknya berhasil menamatkan pendidikan dan memiliki pekerjaan yang bagus. Kim Mi-so merasa tugasnya sebagai adik si pencari nafkah sudah berakhir dan dia ingin istirahat.

Namun ternyata niat Kim Mi-so untuk resign tak semudah yang dibayangkan. Bos gantengnya ternyata tidak mau sekretaris cantiknya itu mundur, sehingga dilakukannya segala cara untuk membuat Kim Mi-so bertahan menjadi sekretarisnya.

Tanpa disadari ternyata Lee Young-joon menaruh hati pada sekretarisnya itu. Dan ternyata mereka berdua pernah dipertemukan ketika kecil dalam sebuah kasus penculikan. Sayangnya Lee Young-joon mengalami amnesia terhadap kasus penculikan yang dialaminya, sehingga kakak laki-lakinya yang bernama Lee Sung Yeon menganggap dirinyalah yang diculik ketika itu. 

Disini cinta segitiga sudah mulai terlihat nih, antara Kim Mi-so, Lee Young-joon dan Lee Sung Yeon. Saya tidak akan spoiler mengenai bagaimana ending dari drama Korea What's Wrong With Secretary Kim ini, namun pastinya jalan ceritanya penuh dengan komedi dan seru sih. Apalagi pemainnya yang ganteng dan cantik.

Pesan moral dari drama Korea What's Wrong With Secretary Kim yang bisa kita petik adalah:
  • Pengorbanan seorang adik untuk melindungi ayah dan kedua kakaknya dengan menjadi tulang punggung keluarga.
  • Bahwa sebuah pengorbanan setidaknya harus ada akhirnya juga. Di drama ini kita bisa melihat sosok Kim Mi-so yang merasa lelah harus kerja sebagai sekretaris yang terkadang sampai larut malam.
  • Kerja sama yang kompak tim kerja, dimana ditunjukkan oleh para karyawan Lee Young-joon yang selalu akur dan menghangatkan suasana.
  • Cinta tak memandang status sosial, dimana orang tua Lee Young-joon tak mempermasalahkan jika putranya harus menikah dengan perempuan yang memiliki latar belakang berbeda dengan keluarga mereka.
Jadi bagi kalian yang suka sama Park Seo Joon dan Park Min Young (Park Park Couple) Drakor ini bisa jadi rekomendasi tontonan di akhir pekan.

Selamat menonton.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim"