Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alasan Harus Menggunakan Software Keuangan Perusahaan

 
Software Keuangan Perusahaan

Pernahkan Anda sebagai pemilik usaha memiliki 3 alasan mengapa harus menggunakan Software Keuangan Perusahaan? Jika belum terpikirkan, maka pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk mengulas mengapa sebagai pebisnis, kita harus menggunakan Software Keuangan Perusahaan.

Jadi saya ingin bercerita sedikit mengenai kantor yang beberapa tahun lalu tidak punya software keuangan perusahaan. Pencatatan segala biaya operasional dilakukan secara manual oleh saya selaku kasir dan juga merangkap bagian keuangan. Tentu saya sadar bahwa pencatatan keuangan kantor secara manual itu membawa risiko negatif, sebut saja:
  • Rendahnya pengawasan
Dengan pencatatan keuangan kantor secara manual maka memungkinkan terjadinya selisih pengeluaran yang saya berikan kepada para teknisi. Jika ada teknisi yang "nakal" terhadap biaya operasional, dan saya lupa membukukan ke dalam pencatatan manual, maka besar kemungkinan akan terjadi penggelapan dana. Bersyukur sekali memang belum pernah terjadi di kantor tempat saya bekerja. Pencatatan manual yang saya kerjakan juga dibarengi dengan input data ke komputer. Namun tentu saja belum menggunakan Software Keuangan Perusahaan.
  • Mudah kehilangan data penting
Jadi saya pernah merasa stress dikarenakan data di komputer saya mengalami corrupt akibat penuhnya memori. Apalagi di dalam komputer itu berisi data penting pengeluaran operasional perusahaan. Akhirnya saya berinisiatif untuk melakukan pencatatan kembali menggunakan nota-nota pengeluaran yang sudah diarsip ke dalam ruang penyimpanan. Ketika data di komputer kantor corrupt, manajemen utang pun sempat amburadul dikarenakan ada beberapa data utang perusahaan yang menjadi hilang. Akibatnya saya ditagih pembayaran chemical oleh distributor dikarenakan sudah jatuh tempo, sementara data saya hilang.
  • Kesulitan dalam mengakses laporan
Dampak negatif yang ketiga ketika pencatatan keuangan perusahaan masih dilakukan secara manual adalah kesulitan pimpinan untuk mengaksesnya, terlebih apabila saya tidak masuk karena cuti atau ijin mendadak. Apabila menggunakan Software Keuangan Perusahaan maka pimpinan tak perlu repot meminta laporan karena dia sudah bisa membuka sendiri melalui akses yang dimiliki.

Karena banyaknya dampak negatif apabila perusahaan tidak menggunakan Software Keuangan Perusahaan, maka saya pun mencari di internet beberapa aplikasi Software Keuangan Perusahaan yang bisa membantu para karyawan di bagian finance untuk lebih rapi menyusun keluar masuk biaya operasional kantor. Adapun nama aplikasi Software Keuangan Perusahaan adalah Aspire App yang dapat Anda unduh melalui Playstore dan juga App Store.

Mengenal Aspire App, Aplikasi Praktis Untuk Mengatur Manajemen Utang

Sebagai pemilik usaha tentunya Anda memiliki 3 alasan mengapa harus menggunakan Software Keuangan Perusahaan, yaitu:

1. Mempermudah Pengawasan

Tentu saja di perusahaan akan ada banyak divisi dan bermuara kepada staff finance yang bertugas melakukan pencatatan operasional kantor. Apabila di divisi finance sendiri tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin oleh pihak pimpinan, maka memungkinkan terjadinya kebocoran keuangan kantor.

2. Untuk mengetahui seberapa sehat keuangan kantor

Dengan menggunakan Software Keuangan Perusahaan, maka sebuah perusahaan akan bisa mengevaluasi seberapa sehatkah keuangan di dalam internal kantor mereka. Apalagi yang namanya perusahaan tidak jauh-jauh dari berutang produktif untuk melancarkan jalannya kegiatan operasional.

3. Membantu Pengusaha Muda Merintis Bisnis Mereka

Dengan menggunakan Software Keuangan Perusahaan di sebuah usaha, meskipun usaha baru maka akan mempermudah apabila suatu saat usaha tersebut sudah berkembang pesat. Hal ini dikarenakan sistemnya sudah ada dan tinggal pengaplikasian saja selama operasional usaha berlangsung. Bisnis yang baik tentunya harus memikirkan banyak faktor termasuk menggunakan Software Keuangan Perusahaan di awal berdiri.

Dengan menggunakan Aspireapp.com maka akan membantu pengusaha muda maupun pengusaha yang sudah lama merintis bisnis namun belum menemukan sistem yang cocok untuk me-manage keuangan mereka.

Aspire merupakan sistem keuangan all in one untuk sebuah bisnis yang ingin dikembangkan secara otomatis dan modern. Beberapa produk yang ditawarkan Aspireapp.com antara lain:
  • Manajemen pembelanjaan
  • Manajemen hutang
  • Manajemen Pendapatan
Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar Software Keuangan Perusahaan bisa menghubungi kolom chat di website Aspireapp.com dan Customer Service akan siap menjawab segala pertanyaan Anda akan kebutuhan yang terbaik untuk mengelola keuangan perusahaan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Alasan Harus Menggunakan Software Keuangan Perusahaan"