Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film horor terbaik Indonesia Tahun 2022 yang Wajib Kalian Tonton

Film horor terbaik
Sumber Gambar: Pexels


Kualitas film horor Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Dengan unsur cerita yang rumit disertai dengan jumpscare yang bisa kalian spot jantung. Di tahun 2022 ini, ada banyak film horor terbaik yang sudah tayang dan juga akan tayang.

Film Indonesia pun punya tampilan yang makin baik dari tahun ke tahunnya. Tidak heran jika beberapa judul film horor Indonesia bisa diterima di berbagai negara. Salah satunya adalah film Pengabdi Setan yang dirilis pada tahun 2017.dan film ini sempat ditanyakan di Amerika Serikat dan menjadi film horor Indonesia dengan penonton kedua terbanyak sepanjang masa.

Tahun 2022 pun masih jadi tahun yang baik untuk sederet film dengan genre horor. Di tahun 2022 ada sejumlah film horor yang sudah tayang dan akan tayang di bioskop. berikut beberapa judul Film horor terbaik dengan cerita yang seram dan mencekam.

1. KKN di Desa Penari - 30 April 2022.

Film horor ini diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di media sosial. Ceritanya pun dijadikan novel dan kemudian dibuatkan film layar lebar. Maka tidak heran kalau filmnya pun langsung menyedot perhatian saat dirilis pada April 2022 lalu.

Cerita film ini mengangkat sekumpulan mahasiswa yang sedang menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah Desa. Setiap mahasiswa tersebut merasakan pengalaman mistis yang berbeda-beda. hingga beberapa mahasiswa harus berurusan dengan penunggu desa yang merupakan sosok makhluk halus.

2. Pengabdi Setan 2 - 4 Agustus 2022

Melanjutkan dari film Pengabdi Setan yang sudah tayang pada tahun 2017 lalu, sekuel film ini masih membawa kengerian yang serupa. Pemain dalam film ini pun masih sama dengan film pertamanya. Dalam film horor ini, terkuat lagi rahasia lain dalam keluarga si Ibu.

Sang sutradara yang bernama Joko Anwar, sengaja membuat film ini terasa sangat nyata. Proses pembuatannya benar-benar menggunakan gedung yang sudah tidak digunakan lagi selama bertahun-tahun. Meskipun sudah pasti akan menghadirkan keseraman level tinggi. namun, cerita yang tersimpan di dalamnya tetap membuat para pencinta film horor penasaran.

3. Inang - 13 Oktober 2022

Cerita seram juga bisa kalian dapatkan dalam film yang berjudul Inang. Film ini tayang pada Oktober 2022. Kisah yang mengangkat seorang perempuan bernama Wulan yang sedang hamil.

Masalah pertama yang dihadapi adalah ditinggal oleh pasangannya. Lalu, Wulan pun dibantu oleh keluarga yang berniat mengadopsi anak tersebut setelah lahir nanti. Sayangnya, ada niatan jahat yang direncakan oleh keluarga tersebut kepada sang bayi.

4. Jailangkung: Sandekala - 22 September 2022

Masih seputar pemanggilan arwah, kisah hantu Jailangkung juga sudah cukup populer di masyarakat Indonesia. Horor itulah yang diangkat dalam film Jailangkung: Sandekala ini, yang berkisah tentang pasangan suami istri dengan seorang anak perempuan.

Keluarga ini sedang berada dalam perjalanan menuju sebuah kota. Hingga pada suatu ketika, salah satu anaknya menghilang tanpa tanda. Pasangan ini pun malah menemukan boneka Jailangkung dan menggunakannya ntuk mencari anak mereka yang hilang.

5. Qorin - 1 Desember 2022

Film yang akan tayang pada bulan Desember 2022 nanti menjadi film yang harus kalian tonton. Film Qorin menceritakan kisah tentang seorang siswi di asrama putri, Zahra Qurotun Aini. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri itu, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah gurunya Ustad Jaelani, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

Posting Komentar untuk "Film horor terbaik Indonesia Tahun 2022 yang Wajib Kalian Tonton"