Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kopi Kekinian di Surabaya

 
Kopi Kekinian di Surabaya

Apakah kalian pecinta kopi sehingga harus konsumsi minuman berwarna hitam ini setiap hari? Kalau iya maka saya dan kalian satu frekuensi. Saya pun penggila kopi dan tiada hari tanpa minum kopi. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat ketika kita mengonsumsi kopi, asal jangan dalam jumlah yang berlebihan. Adapun manfaat mengonsumsi kopi antara lain:
  • Sebagai Antioksidan
  • Membantu berpikir lebih fokus
  • Menurunkan risiko terkena penyakit kanker pada manusia
  • Membantu menjaga jantung lebih sehat
  • Dapat terhindari dari stress dan depresi.
Tentu saja yang sebaiknya dikonsumsi adalah kopi hitam ya gaes. Kurang disarankan mengonsumsi kopi susu karena sudah ada susu sebagai pencampurnya. Kopi susu biasanya dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak kuat dengan aroma kopi yang khas dan kuat.

Seperti yang kita ketahui, saat ini cara manusia meminum kopi sudah banyak mengalami pergeseran. Beberapa diantaranya banyak mencampur kopi dengan susu, agar rasa dan aroma tidak terlalu kuat.

Bahkan banyak beredar di pasaran, kopi sachet yang siap minum dan menjadi favorit sebagian masyarakat Indonesia. Kopi sachet sendiri pastinya di dalamnya mengandung zat pengawet dimana apabila kita konsumsi terlalu berlebihan maka akan kurang baik hasilnya. Selain pengawet, gula di dalam kopi sachet terlalu tinggi sehingga berisiko terkena penyakit diabetes.

Selain konsumsi kopi sachet, di Surabay sendiri ada fenomena nongkrong di beberapa gerai kopi kekinian yang menawarkan rasa nyaman bagi pengunjungnya. 

Tempat Nongkrong Kopi Kekinian di Surabaya

Mungkin tempat ngopi kekinian yang ada di Surabaya tak jauh berbeda dengan di kota besar lainnya. Namun karena saya tinggal di Kota Pahlawan, maka saya ingin menjelaskan beberapa tempat ngopi kekinian yang bisa dibilang hitz dan selalu ramai.

1. Kopi Kenangan

Siapa yang tidak tahu Kopi Kenangan. Gerai kopi kekinian ini tidak hanya ada di Surabaya, namun juga di kota-kota besar lain di Indonesia. Tersebar tidak hanya di beberapa outlet mandiri yang berada di Ruko dan sejenisnya, Kopi Kenangan juga ada di beberapa mall di Surabaya. Salah satunya di Royal Plaza, salah satu mall besar yang ada di daerah Ahmad Yani, Surabaya.

Kalau kalian tidak ingin antri membeli Kopi Kenangan, maka bisa banget membelinya via aplikasi terlebih dahulu, lalu mengambilnya di lokasi yang sudah dipilih. Teman saya pernah melakukannya, ketika dia berencana pergi ke Royal Plaza, maka di rumah sudah memesak Kopi Kenangan melalui aplikasi. Begitu sampai di Royal Plaza, teman saya tinggal mengambil kopi yang sudah dipesan sambil menunjukkan kode pembayaran. 

2. Janji Jiwa

Janji Jiwa merupakan kedai kopi ternyaman bagi saya untuk nongkrong sambil kerja sebagai freelancer. Apalagi Kedai kopi Janji Jiwa yang berlokasi di Jalan Rungkut Madya, dimana menyediakan ruangan AC dan juga non AC, sehingga pengunjung bebas ingin duduk di mana. Ruangan non AC berada di lantai 2 dengan view yang cukup bagus ketika malam hari tiba. Saya pribadi lebih suka duduk di lantai dasar saja karena selain dingin, misalkan ingin memesan kopi kembali maka tidak perlu jauh-jauh.

Sama halnya dengan Kopi Kenangan, Janji Jiwa juga memiliki aplikasi yang bisa kita unduh dan lakukan pemesanan sebelumnya. Di aplikasi, sering kali kita mendapat harga promo ketika melakukan pemesanan. Bagi kaum yang suka dengan promo, maka cocok banget deh instal aplikasi beragam Kopi Kekinian seperti Janji Jiwa dan Kopi Kenangan.

Selain dapat menikmati kopi, kita juga bisa makan toast atau roti sandwich yang enak banget di Janji Jiwa. Jiwa Toast sangat lumer di mulut ketika digigit dan beneran enak banget menurut saya. Nagih banget untuk beli kembali.

3. Jokopi

Bisa dibilang Jokopi merupakan kedai kopi lokal milik arek-arek Suroboyo yang cukup maju juga perkembangan bisnisnya. Di Surabaya sendiri kalau tidak salah, Jokopi sudah memiliki 4 gerai yang tersebar dari Surabaya Timur sampai Surabaya Barat.

Saya pernah ngopi di Jokopi Dinoyo yang lokasinya bisa dibilang cukup luas dibanding outlet lainnya. Selain itu juga Jokopi menawarkan konsep outdoor sehingga apabila kalian mengajak teman akan lebih santai untuk mengobrol dan membahas segala hal.

Selain menjual produk kopi, Jokopi juga menjual produk non kopi bagi pelanggan yang tidak terbiasa mengonsumsi kopi.

Demikian ulasan mengenai beberapa tempat ngopi kekinian yang ada di Surabaya. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kopi Kekinian di Surabaya"