Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar dari Kisah Vanessa dan Bibi

 
Kisah Bibi dan Vanessa Angel

Dalam hidup akan banyak kita temukan peristiwa, baik itu yang menimpa diri sendiri maupun orang lain. Salah satunya adalah pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, dimana mereka merupakan public figure yang menjadi sangat terkenal di penghujung 2021 ini.

Siapa sangka 4 November 2021 akan menjadi hari bersejarah bagi mereka berdua. Bukan karena prestasi mereka, namun karena kabar kematian mereka yang disebabkan oleh kecelakaan tragis yang merenggut nyawa keduanya. Saya pun sempat menitikkan air mata karena berita itu mendadak dan menyisakan kesedihan dimana anak mereka yang bernama Gala masih hidup dan menjadi yatim piatu seketika.

Gala merupakan anak pertama dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang ikut dalam perjalanan darat menuju kota Surabaya dari Jakarta. Berlima bersama supir dan baby sitter, mareka pergi menggunakan mobil Pajero dan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol.

Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari kisah meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi, antara lain:

1. Kita Tidak Bisa Melawan Takdir

Ada banya rencana hidup yang ingin dicapai oleh kedua pasangan suami istri itu. Vanessa dan Bibi merupakan sepasang suami istri yang cukup menyedihkan perjalanan hidupnya, apabila kalian mengikutinya dari awal. Saya sendiri saja baru flashback mengikuti perjalanan hidup Vanessa dan Bibi ketika mereka sudah tiada di dunia ini.

Bahwa hidup ini bak roller coaster ada benarnya juga. Sama halnya dengan kehidupan Vanessa dan Bibi yang bak roller coaster. Kadang di bawah dan kadang di atas. Takdir yang sudah ditetapkan Allah SWT tak bisa dilawan dengan berbagai rencana matang manusia. Dan yang terbaik adalah menerima takdir dengan lapang dada serta berusaha menata hidup ke depannya dengan lebih baik lagi.

2. Rezeki itu Titipan Tuhan

Ketika Vanessa dan Bibi meninggal dunia, bisa dibilang rezeki mereka sedang meningkat drastis. Bahkan mereka mampu membeli mobil baru yaitu Pajero, dimana kemudian hari mobil inilah yang mengalami kecelakaan di jalan tol. Tentu saja Vanessa dan Bibi sangat bahagia manakal bisnisnya mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Mimpi-mimpi mereka pun sebentar lagi jadi terlaksana seperti keinginan membeli rumah dan punya usaha yang berkembang. Namun takdir berkata lain, Vanessa dan Bibi meninggal sebelum mewujudkan impian itu.

Anak mereka yang menjadi yatim piatu tentu menyisakan kesedihan yang amat mendalam. Walau masih ada kakek nenek yang akan merawatnya, namun tetap saja kasih sayang orang tua itu tak ada tandingannya. Rezeki pun yang sudah mereka rencanakan untuk dikembangkan ternyata tidak bisa digapai bersama. Untungnya ada adik Bibi yang meneruskan usaha Vanessa dan Bibi di kemudian hari.

Rezeki adalah titipan Tuhan dan suatu saat jika dicabut dari manusia pun, maka tidak ada hak kita untuk marah. Sedih boleh, namun kembalikan semuanya kepada Tuhan kembali. 

3. Kebaikan Orang yang Meninggal Akan Selalu Diingat

Karena kebaikan Vanessa dan Bibi, maka keduanya dikenang hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia. Makam mereka pun sering didatangi oleh warga yang tidak mengenalnya tapi mengirimkan doa terbaik. Tidak selamanya kubur hanya didatangi oleh kerabat dan keluarga. Orang lain yang berempati pun akan datang dengan ikhlas dan mendoakan ahli kubur.

Kita tidak tahu kebaikan apa yang dilakukan oleh Vanessa dan Bibi semasa hidup mereka, namun yang pasti nama mereka selalu melekat di hati orang-orang yang pernah mereka tolong. Ada beberapa kesaksian bahwa mereka sering berderma kepada panti asuhan. Mungkin inilah yang menjadi amal sholeh mereka tak terputus hingga banyak orang datang mendoakan.


Posting Komentar untuk "Belajar dari Kisah Vanessa dan Bibi"