Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah Mengalami Insecure


Saya memiliki bentuk badan gemuk, tidak ideal dengan tinggi badan yang hanya 150 cm. Sementara berat badan saya hampir di angka 70 kg. Wow banget deh pokoknya. 

Kalau dipikir-pikir mungkin bentuk badan saya sangat jauh dari ideal. Seharusnya saya bersikap insecure manakala mendapati hasil dari berat badan yang jauh dari harapan. 

Namun saya kembalikan lagi, apakah ingin jadi insecure atau justru mengalihkan pikiran negatif ke hal-hal yang lebih bermanfaat.

Insecure sendiri merupakan perasaan tidak aman yang muncul dari dalam diri seorang individu, manakala mendapati dirinya jauh dari ekspektasi sempurna atau tidak seperti yang diharapkan.

Perasaan insecure datang bukan hanya masalah berat badan yang gendut Dan segala bentuk kekurangan fisik lainnya. Namun perasaan insecure muncul manakala ada "ancaman" yang sekiranya dapat mengusik eksistensi seseorang.

Misalnya saja seorang anak yang dibandingkan oleh orang tuanya dengan anak orang lain dari segi prestasi. Tentu saja anak menjadi insecure karena selalu dibandingkan dengan anak orang lain. Padahal kemampuan akademik setiap anak itu berbeda-beda, dan tidak bisa kita sama ratakan.


Posting Komentar untuk "Pernah Mengalami Insecure"